Bumper Gunakan Plastik, Pabrik Mobil Diminta Gunakan Bahan Daur Ulang


JAKARTA - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meminta produsen automotif untuk memproduksi perangkat komponen mobil menggunakan plastik daur ulang.

Perangkat seperti bumper, dasbor, panel instrumen lain merupakan perangkat yang produksinya bisa menggunakan material plastik daur ulang. Langkah ini dinilai Menperin sebagai langkah untuk mendongkrak daya saing eksport manufaktur tanah air, sekaligus bisa berkontribusi dalam menerapkan circular economy yang menjadi bagian dari industri 4.0.



Perangkat bumper yang kini tak lagi menggunakan bahan steel dan digantikan dengan bahan plastik, menjadi salah satu cara dari hasil penelitian keamanan dari pejalan kaki jika tertabrak mobil.

Bahan plastik dinilai mampu meredam benturan secara maksimal, sehingga ketika terjadi tabrakan objek tertabrak tidak mengalami luka serius dari benturan yang terjadi.

Meski demikian banyak juga yang menilai bumper plastik sebagai kualitas yang minim dari produsen karena saat terjadi tabrakan pelan, bumper sudah rusak. Namun itulah fungsi utama bumper bahan plastik untuk lebih aman bagi pejalan kaki yang tertabrak mobil.

SOURCE


PROMO XENIA LEBARAN
SANTO DAIHATSU
081 293 473 893 (CALL/HUNTING)
081 765 71 494 (WA BISNIS)
Share:

SALES EXECUTIVE

authorHai, Nama Saya Santo dan Saya adalah Sales Executive Tunas Daihatsu

Cari Blog Ini

Pengunjung Juga Melihat

Diberdayakan oleh Blogger.

Like Our Page

Wikipedia

Hasil penelusuran

Label

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Our Visitor