Naik Kelas, Grand New Daihatsu Xenia Punya Pilihan Mesin 1,5 Liter

Naik Kelas, Grand New Daihatsu Xenia Punya Pilihan Mesin 1,5 Liter

Peluncuran Grand New Xenia di Astra Biz Center, BSD, Tangerang (15/1). (Foto: Jihad Akbar/kumparan)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan MPV terbaru Grand New Xenia 2019. Daihatsu meluncurkan 10 varian untuk Xenia 2019, yang terbaru adalah varian tertinggi bermesin 1.500 cc dual VVT-i.
Daihatsu Xenia 2019 bermesin 1.500 cc yang sama dengan all new Terios ini dinamai Grand New Xenia R Deluxe 1.5. Pada kelas ini, Daihatsu menawarkan dua varian yakni transmisi manual dan automatic.
Sementara untuk varian di bawahnya, Daihatsu membagi menjadi delapan kelas. Yaitu Grand New Xenia X Standar, Grand New Xenia X Deluxe, Grand New Xenia R Standar, dan Grand New Xenia R Deluxe. Keempat kelas itu memiliki pilihan transmisi manual dan otomatik.



Daihatsu Grand New Xenia (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra, menjelaskan yang menjadi pembeda pada varian tertinggi ini adalah tambahan fitur keamanan. Daihatsu menyematkan anti-lock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).
"Kami sudah melihat dan memutuskan bahwa untuk sisi paket yang lengkap kami hanya taruh di paling tinggi. Sehingga harga yang paling tinggilah yang paling mahal," ujar Amelia saat peluncuran Grand New Xenia di Astra International - Daihatsu BSD Astra Biz Center, Tangerang, Selasa (15/1).
Eksterior
Tak ada perbedaan mencolok pada sisi eksterior Grand New Xenia 1.5 R Deluxe dengan delapan varian lainnya.



Daihatsu Grand New Xenia (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Kesegaran eksterior Xenia 2019 di semua varian sudah tampak saat melirik bagian depan. Daihatsu membekali Xenia 2019 dengan desain bumper depan baru dengan LED headlamp. Pola wajah baru ini membuat Xenia 2019 mirip tampilan depan Toyota Voxy, headlamp dan lampu kota serta sein terpisah menjadi dua tingkat.
Tak hanya itu, ubahan juga tampak pada sisi belakang dengan double layer. Ada perubahan pola lampu rem yang membuatnya semakin stylish. Ditambah, hilangnya tiang antena yang digantikan shark fin antena yang menjadikan tampil sporty.
Sementara, spion dilengkapi dengan LED seperti yang dimiliki all new Terios. Yang sedikit menjadi pembeda adalah Grand New Xenia R Deluxe 1.5 memiliki pelek 14 inci alloy wheel dua warna. Sedangkan delapan varian di bawahnya pelek 14 inci alloy wheel satu warna.



Spion Daihatsu Grand New Xenia (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Interior
Pada sisi interior, tak ada yang menjadi pembeda Grand New Xenia R Deluxe 1.5 dengan delapan varian lainnya. Xenia 2019 memiliki tema 2 tone colour dengan desain center cluster sentuhan black piano.
Daihatsu kini tak lagi memakaikan kontrol AC 'kompor' pada Xenia 2019. Mereka memilih menggunakan digital AC yang serupa dengan all new Terios.



Panel AC Daihatsu Grand New Xenia (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Sementara untuk audio, Xenia 2019 dibekali audio 2 din touch screen dengan 6 speaker. Untuk Grand New Xenia 1.3 R Deluxe dan Grand New Xenia 1.5 R Deluxe, audio touchscreen itu sudah bisa terkoneksi dengan smartphone. Pengaturan tombol audio di setir juga disematkan Daihatsu mulai Grand New Xenia 1.3 R.
Xenia 2019 juga dilengkapi dengan power outlet di baris pertama dan kedua untuk semua varian.
Fitur
Mulai dari varian terendah hingga tertinggi, Daihatsu memberikan dual SRS airbag dan side impact beam. Fitur kemudian bertambah pada varian Grand New Xenia 1.3 R yang ditambah dengan immobilizer dan rear parking camera.
Beranjak pada varian Grand New Xenia 1.3 R Deluxe, ada tambahan sensor di bagian depan. Sementara untuk varian teratas, Grand New Xenia 1.5 R Deluxe, Daihatsu menyematkan fitur ABS dan EBD.

Perbandingan harga Daihatsu Xenia (Foto: dok. kumparanOTO)

source : Kumparan.com
PROMO XENIA LEBARAN
SANTO DAIHATSU
081 293 473 893 (CALL/HUNTING)
081 765 71 494 (WA BISNIS)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SALES EXECUTIVE

authorHai, Nama Saya Santo dan Saya adalah Sales Executive Tunas Daihatsu

Cari Blog Ini

Pengunjung Juga Melihat

Diberdayakan oleh Blogger.

Like Our Page

Wikipedia

Hasil penelusuran

Label

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Our Visitor