Kuncian Avanza Bertarung di Segmen LMPV

Jakarta - Low MPV menjadi kue terbesar di industri otomotif Tanah Air. Toyota dengan mobil sejuta umatnya menyabet jawara LMPV di semester awal tahun 2019.

Direktur Pemasaran Toyota-Astra Motor Anton Jimmi menyebut beberapa kunci yang dipegang Toyota Avanza untuk bertahan dari gempuran kompetitor terdekatnya, Mitsubishi Xpander.


"Dengan kekuatan Avanza yang value for money, dan juga ditambah dengan minor change akan membantu mempertahankan posisi di nomor satu," ujar Anton di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Berbeda dengan Xpander, saat ini Avanza memiliki dua pilihan mesin 1.3 dan 1.5. Anton mengatakan hal ini turut berpengaruh untuk mendongkrak penjualan.

"Mayoritas untuk fleet dan retail menggunakan tipe 1.3. 1.3 itu sejauh ini 70-an persen dari penjualan Avanza, sisanya 25 sampai 30 persen yang tipe 1.5," jelas Anton.

Lebih lanjut, Anton mengatakan konsumen di Indonesia saat ini lebih banyak memilih kapasitas mesin 1.300 cc. Sebab, sebagai mobil kelas Low MPV pertimbangan konsumsi BBM dan pun dengan harga menjadi penentu.

"Kalau kami melihat balik lagi ke konsumen, konsumen itu sebenarnya melihat 1.300 cc itu sudah cukup. Jadi engine powernya cukup, durability-nya, fuel consumtion juga cukup," tambahnya.

"Sebenarnya tidak terlalu membutuhkan 1.500 cc untuk saat ini. Kecuali kita memang bisa menyediakan 1.500 cc yang bisa menggantikan posisi 1.300 cc dari sisi harga value, dan lain-lain, itu mungkin konsumen akan memilih," jelas Anton.

SOURCE
INFO PEMESANAN DAIHATSU
SANTO DAIHATSU
081 293 473 893 (CALL/HUNTING)
081 765 71 494 (WA BISNIS) 

Share:

SALES EXECUTIVE

authorHai, Nama Saya Santo dan Saya adalah Sales Executive Tunas Daihatsu

Cari Blog Ini

Pengunjung Juga Melihat

Diberdayakan oleh Blogger.

Like Our Page

Wikipedia

Hasil penelusuran

Label

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Our Visitor