Model Apa yang Ditawarkan Mercy untuk Jadi Mobil Presiden?

Jakarta - Mercedes-Benz disebut-sebut telah memberikan penawaran kepada pemerintah agar mobilnya bisa dipilih menjadi tunggangan orang nomor satu di Indonesia. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) Piping Supriatna.

Piping saat dihubungi detikcom, Rabu (3/7/2019), mengatakan ada dua produsen Jerman yang menawarkan mobilnya untuk menjadi kendaraan dinas presiden. Mercedes-Benz salah satu diantaranya. Meski begitu Piping tak memberikan detail terkait model dan spesifikasi lengkap mobil yang bakal berpelat 'RI 1' itu.

Kira-kira model apa yang ditawarkan Mercedes-Benz untuk presiden RI?

"Untuk saat ini tidak bisa memberikan info apa pun penjualan proses yang sedang dilakukan secara internal, apabila ada berita kami infokan segera," kata Public Relations Manager Mercedes-Benz Indonesia Dennis Kadaruskan saat dihubungi detikcom.


Presiden Joko Widodo sendiri saat ini masih belum mengganti tunggangannya. Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi Jokowi merupakan warisan dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tapi seperti diketahui untuk saat ini kan mobil kepresidenan S-Class, kemungkinan besar untuk penawaran S-Class dengan tingkat keamanan dan keselamatan tinggi," sebut Dennis.

Mobil-mobil keluaran Mercedes-Benz terutama S600 memang identik sebagai tunggangan presiden. Tercatat beberapa kepala negara di dunia mengandalkan Mercedes-Benz S600 sebagai mobil dinasnya. Sebagai mobil dengan perlindungan tingkat tinggi, hanya orang-orang tertentu yang bisa memesan kendaraan semacam ini.

"Pada umumnya Mercedes-Benz S-Class Guard yang spesifikasinya digunakan perwakilan negara atau kepala negara hanya dapat dipesan oleh perwakilan negara atau perusahaan yang disetujui oleh perusahaan induk Daimler," tutup Dennis.

SOURCE

INFO PEMESANAN DAIHATSU
SANTO DAIHATSU
081 293 473 893 (CALL/HUNTING)
081 765 71 494 (WA BISNIS)
Share:

SALES EXECUTIVE

authorHai, Nama Saya Santo dan Saya adalah Sales Executive Tunas Daihatsu

Cari Blog Ini

Pengunjung Juga Melihat

Diberdayakan oleh Blogger.

Like Our Page

Wikipedia

Hasil penelusuran

Label

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Our Visitor