Presiden Jokowi Punya Gaya Khas, Keamanan Tidak Hanya di Mobil

Jakarta - Pemerintah saat ini tengah mencari kendaraan dinas baru untuk presiden. Tentu, spesifikasi mobil presiden yang dimiliki harus mencakup dua hal, yakni keamanan ekstra dan kenyamanan.

Pengamat otomotif Yannes Martinus Pasaribu mengatakan ada beragam peranti keamanan tambahan untuk melindungi ancaman presiden dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kendati demikian, Yannes mengatakan setiap presiden memiliki gaya khas masing-masing dalam menyapa rakyatnya.


"Masalahnya, kendaraan tersebut juga harus didukung dengan sistem keamanan lingkungan yang canggih, mengingat setiap presiden memiliki karakter yang khas," ujar Yannes kepada detikcom.

"Presiden Jokowi, misalnya, seringkali menghentikan kendaraan dan membuka jendela bahkan keluar dari kendaraan untuk bertemu langsung dengan rakyatnya. Hal ini tentunya memerlukan sistem di luar kendaraan yang ekstra ketat dan kompleks," ujar Yannes.

Sebelumnya Yannes mengungkapkan keamanan bagi mobil presiden terdiri dari perangkat tambahan yang levelnya sudah biasa dipakai pada mobil kepala negara lain.

Mobil-mobil untuk kelas presiden perlu peranti tambahan "armoring features" untuk menunjang keamanan karena statusnya sebagai kepala negara.

"Memakai standard B6 NATO, seperti: seluruh kabin penumpang menggunakan steel hardness level >63 HRC dengan laminasi serat sintetis Kevlar, mulai dari pintu depan, belakang, lantai, atap, dinding samping, belakang dan seluruh pintunya," sebut Yannes.

Ia melanjutkan, kendaraan VVIP kepresidenan harus memiliki keamanan berstandar tinggi, utamanya mampu menahan serangan peluru hingga ledakan.

"Mampu melindungi penumpang terhadap peluru, ledakan, granat, dan ranjau (tingkat perlindungan VR9)," ujar Yannes.

SOURCE

INFO PEMESANAN DAIHATSU
SANTO DAIHATSU
081 293 473 893 (CALL/HUNTING)
081 765 71 494 (WA BISNIS) 
Share:

SALES EXECUTIVE

authorHai, Nama Saya Santo dan Saya adalah Sales Executive Tunas Daihatsu

Cari Blog Ini

Pengunjung Juga Melihat

Diberdayakan oleh Blogger.

Like Our Page

Wikipedia

Hasil penelusuran

Label

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Our Visitor