Belum Punya Pelat Kuning, Bus Listrik TransJ Belum Bisa Jalan

Jakarta - PT TransJakarta tengah melakukan uji coba bus listrik di kawasan tertentu. Tentu kehadiran bus listrik yang ramah terhadap penumpang dan lingkungan tengah dinanti masyarakat Jakarta.


Ditemui saat penandatanganan Memorandum of Understand (MoU) dengan PLN tentang percepatan kendaraan listrik berbasis baterai, Direktur Utama Transportasi Jakarta Agung Wicaksono mengatakan saat ini masih terhambat perizinan untuk dapat legal di jalan raya.

"Proses masih terus berjalan sekarang yang menjadi isu kami sedang mengurus perizinan untuk pelat nomornya, supaya bisa jalan," tutur Agung di Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Agung mengatakan jika bus listrik yang diuji coba TransJakarta sudah mendapat izin, maka proses uji coba di jalan raya untuk masyarakat umum bisa segera dilakukan. Saat ini TransJakarta baru memiliki tiga unit armada bus listrik, 1 unit MAB, dan 2 unit BYD.

PROMO SIGRA TERBARU | DP MURAH | ANGSURAN RINGAN
"Begitu pelat nomor beres kami baru bisa berjalan di jalan umum. Sekarang kami belum jalan di jalan umum, kami masih di kawasan tertutup karena pelat nomor belum," ungkap Agung.

Untuk mendapatkan pelat kuning, salah satunya adalah harus lulus uji tipe dari Kementerian Perhubungan. Beberapa waktu yang lalu Agung mengatakan beberapa armada bus listrik yang didatangkan dari luar punya dimensi yang berbeda dengan di Indonesia.

PROMO SIGRA TERBARU | DP MURAH | ANGSURAN RINGAN
"Curhat sedikit, ada satu ketentuan juga mengenai persyaratan dimensi kendaraan. Untuk bus besar saat ini ketentuannya 2,5 meter kebetulan bus yang sudah ada itu beda 5 cm. Dan ini barang baru, di Indonesia belum ada unit bus listrik, demi masa depan yang lebih hijau," ujar Agung.

"Andaikan sebuah toleransi kebijakan bus dengan ukuran hanya lebih 5 cm bisa uji coba maka akan sangat mempermudah, mempercepat bus listrik ini bisa melantai di jalan raya," kata Agung. (riar/ddn)

SOURCE
INFO PEMESANAN DAIHATSU
SANTO DAIHATSU
081 765 71 494 (WA BISNIS) 
Share:

SALES EXECUTIVE

authorHai, Nama Saya Santo dan Saya adalah Sales Executive Tunas Daihatsu

Cari Blog Ini

Pengunjung Juga Melihat

Diberdayakan oleh Blogger.

Like Our Page

Wikipedia

Hasil penelusuran

Label

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Our Visitor