Buka GIIAS, Gubernur Edy Bicara Peluang Industri Otomotif di Sumut

Medan - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara resmi membuka pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2019 di Hotel Santika Convention Center, Medan. Menurutnya, industri otomotif ini menjadi salah satu pemasok devisa terbesar bagi pendapatan daerah di Indonesia, termasuk Sumatera Utara.


"Sumatera Utara saja sekarang ini masuk setiap bulan 3.000 kendaraan, kalau kita hitung Rp 20 juta pajaknya satu kendaraan dikali 3.000, berarti sudah Rp 60 miliar jumlah pajak kendaraan yang kita dapat," ujar Edy di sela-sela pembukaan GIIAS Medan, Rabu (23/10/2019).

PROMO SIGRA TERBARU | DP MURAH | ANGSURAN RINGAN
"Jadi industri ini potensinya sangat besar, karenanya saya ingin meningkatkan ini, gimana caranya dari 3.000 ini menjadi 5.000 kendaraan per hari. Jadi kalau 5.000 (pendapatan daerah) kita bisa dapat Rp 100 miliar per bulan," imbuhnya.

Karena itu, Edy berharap agar kegiatan kegiatan positif yang bisa memacu pembangunan daerah dan investasi ini terus berlanjut sehingga memberikan manfaat yang baik bagi perkembangan ekonomi daerah.

"Kami yakin kalau pencapaian pertumbuhan ekonomi di Sumut pada triwulan II 2019 ini mencapai 2,52% akan membuat tren permintaan kendaraan terus semakin meningkat," jelasnya.

Sementara itu hal serupa juga diutarakan oleh Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsyah. Ia menyatakan pertumbuhan industri otomotif nasional dan perkembangan positif yang di catat provinsi Sumatera Utara akan menjadi salah satu pendorong kemajuan tren pertumbuhan otomotif ini.

"Dari data pertumbuhan yang tercatat di Gaikindo Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia. Sehingga kami berharap GIIAS Medan 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia memasuki akhir tahun 2019 ini," ungkapnya.

PROMO SIGRA TERBARU | DP MURAH | ANGSURAN RINGAN
Sebagai informasi, GIIAS Medan 2019 menghadirkan berbagai kendaraan terkini dari merek-merek otomotif ternama. Berlangsung selama 5 hari, delapan merek ternama seperti DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motor, Renault, Toyoto, Wuling dan VW, dipastikan siap melantai dengan cantik.

Dari kategori sepeda motor AHM juga telah memastikan kehadirannya. Selain itu, berbagai merek dari industri pendukung juga akan ikut meramaikan dan berpesta di pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

GIIAS Medan 2019 akan menutup rangkaian GIIAS 2019 The Series yang sebelumnya telah berlangsung di Surabaya, Jakarta, dan Makassar, yang mencatat pencapaian positif pada setiap penyelenggaraannya. Dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.

SOURCE
INFO PEMESANAN DAIHATSU
SANTO DAIHATSU
081 765 71 494 (WA BISNIS) 
Share:

SALES EXECUTIVE

authorHai, Nama Saya Santo dan Saya adalah Sales Executive Tunas Daihatsu

Cari Blog Ini

Pengunjung Juga Melihat

Diberdayakan oleh Blogger.

Like Our Page

Wikipedia

Hasil penelusuran

Label

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Our Visitor