Menristek Minta SPKLU Tersebar Merata di Jakarta Tahun Depan

Jakarta - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meminta Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) segera dibangun merata di Jakarta pada tahun 2020.


Hal ini ia sampaikan saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman atau MoU (memorandum of understanding) BPPT - PLN bersama ke 20 perusahaan di Gedung BPPT, Thamrin, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

PROMO SIGRA TERBARU | DP MURAH | ANGSURAN RINGAN
"Saya menyambut baik atas MoU yang dilakukan pada hari ini dalam kaitannya penggunaan kendaraan listrik pada masa yang akan datang. Ini kalau bisa dilakukan secara masif akan lebih baik, dan mudah-mudahan Pak Menko (Luhut Binsar Pandjaitan) selalu sampaikan jangan berhenti hanya penandatanganan saja, setelah itu lupa apa yang harus dilakukan," tutur Nasir di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

"Berkali-kali saya melakukan hal ini jangan sampai berhenti di MoU kalau bisa direalisasikan. Bisa nggak secara massal 2020 Jakarta seluruhnya sudah terpasang semuanya," ungkap Nasir.

"Ini di-challenge (BPPT - PLN), seluruh Jakarta sudah terpasang semuanya, bahkan di seluruh kota-kota besar yang lainnya yaitu apakah di Bandung, Surabaya. Kota-kota lain yang memungkinkan di dalam kendaraan bermotor listrik ini," tutur Nasir.

Sementara di sisi lain pihak PLN sendiri belum mengungkapkan berapa banyak target SPKLU yang bakal dibangun ke depan.

"Target SPKLU masih ditajamkan, makanya di MoU ini adalah dalam rangka menajamkan roadmap. Dengan begini saling ketemu supaya kami tahu kebutuhan dari demandnya berapa growthnya berapa yang ada supaya bersama BPPT dan LEN kami menyiapkan charging pada skala yang lebih ekonomis," ujar Plt Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani.

PROMO SIGRA TERBARU | DP MURAH | ANGSURAN RINGAN
Namun pihaknya merencanakan akan menambah 10 titik SPKLU fast charging di wilayah Indonesia dalam waktu dekat.

"Akan launching ada 10 titik di Jakarta, Bandung, Banten, Jogja, Semarang, Surabaya, dan Medan, itu untuk yang fast charging. Kira kira (waktu pengisian) sekitar setengah jam 30-40 menit. Yang medium 4 jam," ujar Sripeni.
SOURCE
INFO PEMESANAN DAIHATSU
SANTO DAIHATSU
081 765 71 494 (WA BISNIS) 
Share:

SALES EXECUTIVE

authorHai, Nama Saya Santo dan Saya adalah Sales Executive Tunas Daihatsu

Cari Blog Ini

Pengunjung Juga Melihat

Diberdayakan oleh Blogger.

Like Our Page

Wikipedia

Hasil penelusuran

Label

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Our Visitor